Pemain Top yang Loyal Bermain di Satu Klub Sepanjang Karirnya

Paolo Maldini

Pembahasan mengenai sepak bola dan berita bola terupdate memang layak ditunggu oleh para penikmat sepak bola. Tak hanya tentang transfer pemain teranyar ataupun ulasan pertandingan terbaru saja, namun sejarah dan fakta lama juga menjadi hal yang sangat menarik untuk diulas. 

Nah berikut ini kami akan mengulas beberapa pemain yang memiliki loyalitas tinggi terhadap klub yang dibelanya, sehingga tidak mau berpindah klub dan hanya ingin membela 1 klub saja sepanjang karirnya. 

Pemain bola bisa sangat dicintai oleh klub yang dibelanya karena loyalitas dan jasanya membantu klubnya meraih banyak juara. Mereka mendedikasikan karir sepakbola mereka hanya kepada satu klub sepakbola saja dari awal karir mereka hingga pensiun. 

Bukan tidak mustahil banyak tawaran dari banyak klub lain untuk mengajak mereka pindah dengan tawaran gaji serta bonus yang besar, akan tetapi hal itu tidak membuat beberapa pemain bola tergiur dengan tawaran tersebut. Berikut ini beberapa pemain sepak bola yang hanya membela satu klub sepakbola saja.

Paolo Maldini
Legenda Italia ini telah berkarir selama 25 tahun dan hanya di klub Italia AC Milan. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini merupakan kapten tim dan memiliki penampilan bermain paling banyak dalam sejarah klub. 

Loyalitasnya pada AC Milan membuat dia sangat dicintai oleh seluruh fans Milan. Maldini sudah banyak membantu Milan dalam meraih gelar juara Seria A dan Liga Champions sehingga membuat Milan menjadi salah satu klub terbesar yang ada di dunia.

Ryan Giggs
Pemain berkebangsaan Wales ini juga hanya membela satu klub saja sepanjang karirnya yakni Manchester United. Penampilan pertamanya pada musim 1990-1991 cukup memikat pelatih Sir Alex Ferguson untuk menjadikan dia pemain inti pada tahun berikutnya. Sepanjang karirnya bermain Ryan Giggs telah memecahkan rekor penampilan terbanyak klub yang dipegang pendahulunya yakni Sir Bobby Charlton.

Francesco Totti
Pemain bola yang satu ini menjadi pemain bola yang bisa dibilang paling setia, karena Francesco Totti sudah bergabung dengan clubnya yakni Roma sejak tahun 1989. Pada tahun tersebut Francesco Totti bergabung di club Roma Junior. 

Dan pada tahun 1992 ia resmi bergabung di club Roma hingga pensiun. Francesco Totti juga pernah mendapatkan tawaran-tawaran bergabung dari club-club besar Eropa namun dia menolaknya dan tetap berada di Roma.

Javier Zanetti
Pemain yang satu ini di kenal sebagai Bek Kanan terbaik di dunia pada masanya. ia berasal dari club Inter Milan sejak tahun 1995. Bahkan ia di percaya menjadi kapten hingga berpuluh-puluh tahun di Inter Milan. Banyak sekali tawaran datang dari klub lain, namun pemain ini tidak tertarik dan tetap mengenakan jersey Inter Milan hingga pensiun.

Posting Komentar

 

Copyright © Hardan Sharing | Powered by Blogger | Template by 54BLOGGER | Fixed by Free Blogger Templates