Tips Meningkatkan Nafsu Makan Anak Bersama Madurasa Fitkidz


Tips Meningkatkan Nafsu Makan Anak Bersama Madurasa Fitkidz

Orang tua tentu resah mendapati buah hatinya rewel saban makan, atau bahkan tidak napsu makan. Sebab di masa pertumbuhan, anak membutuhkan gizi dan nutrisi yang cukup. Karena itu, pola makannya harus baik. Fitkidz multivitamin anak hadir dengan kemasan menarik dan manfaat yang sangat baik untuk menambah nafsu makan anak.

Selain itu, Madurasa Fitkidz ini juga berkhasiat untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh si kecil. Diracik dengan perpaduan bahan - bahan alami seperti madu, Vitamin C, Phyllanthi,  Temulawak, Sari Kurma, Lysine, EPA, DHA, dan Vitamin B Kompleks.

Banyak hal yang mengakibatkan si kecil malas makan, seperti :

Anak mengalami cacingan
Anak – anak rentan mengalami cacingan, hal ini yang menyebabkan bermunculan pendapat bahwa ketika anak – anak sulit makan disebabkan karena cacingan. Alangkah baiknya anda mencoba mengecek kesehatan anak anda untuk mengetahui penyebab sebenarnya.

Anak sedang mengkonsumsi obat – obatan
Biasanya anak yang sedang mengkonsumsi obat akan mengalami sedikit gangguan terhadap nafsu makan. Anda bisa memperhatikan penyebab nafsu makan anak anda hilang apakah disebabkan obat yang dikonsumsi anak tersebut.

Anak sedang mengalami stress
Walaupun masih kecil ada juga kemungkinan yang bisa membuat anak tersebut menjadi stres. Coba perhatikan tingkah anak anda untuk menentukan apakah anak anda baik – baik saja.

Jika sudah beginia, anda sebagai orang tua pasti kebingungan kan untuk mengembalikan nafsu makan si kecil? Nah, seperti yang telah dibahas diatas, solusi terbaiknya adalah dengan memberikan vitamin tambahan seperti Madurasa Fitkidz ini. Selain itu, cara lain juga bisa kamu terapkan seperti :

Membiarkan si kecil menentukan porsi makannya
Langkah ini bisa menjadi langkah yang tepat, hal ini dikarenakan, Anda membiarkan si kecil untuk menentukan sendiri jumlah makanan yang sanggup ia habiskan sehingga tidak ada lagi yang namanya drama tidak mau makan, karena si kecil sudah dibebaskan untuk menentukan sendiri porsi makanannya.

Dengan membiarkan si kecil menaruh porsi makanan yang sesuai untuk dirinya makan, Anda juga dapat mempelajari jumlah porsi makanan yang sesuai untuknya setiap hari.

Membatasi cemilan
Siapa sih yang tidak suka makanan ringan? Bahkan si kecilpun pastinya akan memilih untuk makan cemilan ketimbang makanannya sendiri. Memang cemilan sebenarnya boleh-boleh saja untuk Moms berikan, akan tetapi ada baiknya untuk menentukan jam khusus untuknya dapat makan cemilan tersebut agar cemilan tersebut tidak akan mempengaruhi rasa lapar yang harusnya saat itu adalah jam makannya.

Bebaskan dia makan
Biarkan si kecil untuk memakan makanannya sesuai dengan apa yang ia mau pakai. Bisa dengan sendok makannya, ataupun dengan tangannya. Misalkan ia mau dengan menggunakan tangan, nyatanya hal tersebut dapat sekaligus melatih motorik dalam merasakan tekstur pada makanan.

Buat anak merasa lapar
Saat orang tua mengajak anak makan, terkadang anak masih merasa kenyang. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengajak anak bermain terlebih dulu, agar energi dalam tubuh tersalurkan. Selain itu, orang tua juga harus membuat jadwal makan yang teratur.

Ajak anak ikut memasak
Cara ini akan membuat anak semakin bersemangat untuk makan karena telah melihat secara langsung proses pembuatan makanan tersebut.

Menata makanan dengan cara unik
Para orang tua harus memiliki kreativitas dan cara untuk membuat nafsu makan anak meningkat. Dengan menyajikan suatu makanan dalam bentuk yang unik dan menarik, anak tentu akan tertarik untuk menyantapnya.

Yuk, tingkatkan nafsu makan anak dengan memberinya Madurasa Fitkidz karena fitkidz itu asik. #fitkidzfitituasik #maduyamadurasa #madurasafitkidz

Posting Komentar

 

Copyright © Hardan Sharing | Powered by Blogger | Template by 54BLOGGER | Fixed by Free Blogger Templates