Tips Menambah Berat Badan dengan Cemilan yang Bernilai Gizi Tinggi


Tips Menambah Berat Badan dengan Cemilan yang Bernilai Gizi Tinggi

Ada banyak produk camilan yang memiliki nilai gizi yang sangat tinggi dan bisa membantu kamu yang memiliki badan kurus untuk menambah berat badan. Salah satunya yaitu produk yang diproduksi oleh Mayora seperti Biskuit Better, Danisa, Roma, Coklat Choki-Choki, Sereal Energen dan masih banyak lagi. CEO Mayora berkomitmen untuk selalu memberikan produk yang berkualitas pada setiap konsumen untuk meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik melalui produk sereal dan air mineral.

Tak hanya camilan saja, Mayora juga memproduksi air mineral dengan kandungan vitamin yang sangat berkualitas yaitu Le Minerale Mayora yang saat ini menjadi air kemasan favorit di Indonesia.

Bagi sebagian orang, menambah berat badan adaah hal yang sulit dilakukan. Memiliki tubuh kurus selamanya baik. Oleh karena itu, upaya menambah berat badan supaya ideal selalu dilakukan untuk membuat tubuh lebih segar dan bugar.

Akan tetapi, banyak orang yang menambah berat badan badan dengan cara yang tidak sehat, seperti dengan makan serampangan dan tidak terkontrol. Padahal, ini membahayakan kesehatan. Mereka beranggapan bahwa dengan memakan semua makanan (apalagi makanan berlemak dan junk food), akan mempercepat proses penambahan berat badan. Pendapat ini tidak benar, karena asupan lemak jenuh dapat mengancam kesehatan karena menaikkan kadar kolesterol dalam darah.

Memakan makanan yang bernutrisi seimbang dan sehat dapat membuat badan menjadi gemuk tanpa efek samping seperti menambah jumlah kadar kolesterol dan lemak berlebih. Berikut ini beberapa cara supaya berat badan bertambah secara sehat.

Asupan Gizi Seimbang
Usahakan untuk memenuhi asupan gizi seimbang dalam pola makan Kamu. Perbanyak karbohidrat seperti kentang dan roti gandum, agar berat badan Kamu naik secara signifikan. Memakan daging merah dan telur juga dapat membantu kenaikan berat badan karena kandungan proteinnya diperlukan untuk membangun tubuh.

Makan Buah-buahan
Memakan buah-buahan, tertuama bah-buahan tropis seperti pisang, pepaya, mangga, alpukat, dan durian dapat membuat badan Kamu gemuk dn sehat. Kandungan gizi pada buah-buahan tersebut dapat membantu mencukupi kebutuhan energi dengan tepat. Tenang, selama ini tidak ada ornag yang berbah menjadi terlalu gemuk akibat makan buah-buahan. Justru buah-buahan sangat dianjurkan untuk banyak dikosumsi dalam menu makanan sehari-hari.

Minum Susu dan Konsumsi Olahan Susu
Susu mengandung protein yang dapat menambah berat badan Kamu. Rajin meminum susu sebelum tidur dapat meningkatkan berat badan Kamu secara sehat. Memakan olahan susu seperti keju, yoghurt, eskrim dan lain-lain juga bisa menjadi pilihan saat Kamu ingin meniakkan berat badan.

Istirahat dan Olahraga Teratur
Salah satu penyebab tubuh menjadi kurus adalah terlalu banyak pikiran. Beban kerja dan tugas sekolah/kuliah juga dapat menjadi pemicu kurang maksimalnya penyerapan nutrisi untuk badan. Bahan makanan habis untuk menyuplai energi yang dibutuhkan tubuh, sehingga tubuh menjadi kurus. Oleh karena itu, cukupilah kebutuhan istirahat sehingga otak Kamu tak terlalu stres. Imbangi dengan olahraga, supaya metabolisme tubuh menjadi lancar dan Kamu dapat memiliki berat badan yang ideal.

Konsumsi camilan sehat
Makan lebih sering bukan berarti kita harus mengkonsumsi nasi dan lauk-pauknya lima kali sehari. Moms bisa juga menambahkan camilan di sela kegiatan. Di kantor misalnya, Moms bisa menyediakan buah-buahan di meja, agar mudah dijangkau, bahkan saat Moms sedang sibuk bikin laporan di komputer.

Jika bosan dan ingin lebih bervariasi, tak hanya buah, Moms juga bisa pilih makanan lain yang tinggi nutrisi, seperti kacang kedelai. Namun alangkah baiknya jika Moms hindari makanan yang digoreng atau direndam dengan minyak, untuk mengurangi kadar kolesterol.

Posting Komentar

 

Copyright © Hardan Sharing | Powered by Blogger | Template by 54BLOGGER | Fixed by Free Blogger Templates