Delhi, India Pilihan Liburan Menarik 2019

Delhi, India Pilihan Liburan Menarik 2019

Sebagian orang mungkin memiliki resolusi atau target untuk bisa berlibur ke luar negeri pada tahun 2019 ini. Namun, sebagian orang kerap bingung menentukan negara mana yang akan dikunjungi.

Jika masih bingung menentukan pilihan, maka berkunjung ke Kota Delhi, India bisa menjadi keputusan yang tepat. Delhi memiliki tempat-tempat unik peninggalan sejarah masa lalu India yang pas untuk dikunjungi.

Berikut ini adalah 4 destinasi wisata di Delhi untuk berlibur di tahun 2019:

1. Red Fort

Benteng ini adalah peninggalan masa kejayaan Kekaisaran Mughal pada tahun 1526 masehi silam. Mughal merupakan kerajaan besar di anak benua India selama lebih dari dua abad dan memiliki hubungan silsilah jauh dengan Kekaisaran Mongol.

Benteng yang juga dikenal sebagai La Qila ini sering dianggap sebagai perlambangan kreativitas dan kekuatan Mughal. Nama Red Fort berarti Benteng Merah karena konstruksi dindingnya dibuat dari batu pasir merah.

Memiliki tinggi sekitar 33 meter, benteng yang dibangun pada 1638 masehi ini begitu gagah dengan arsitektur Islam, Persia, Timurid, dan Hindu. Dindingnya juga akan membuat pengunjung terkesan.

2. Masjid Jama

Masjid ini juga merupakan sejarah kejayaan Kekaisaran Mughal di India. Pembangunannya dilakukan oleh Kaisar Mughal, Shah Jahan yang juga membangun Red Fort dan Taj Mahal.

Masjid Jama ini mulai dibangun pada tahun 1644 dan selesai pada 1656. Satu hal spesial adalah, Jama merupakan masjid paling besar di India. Halaman masjid pun dapat menampung hingga 25.000 orang.

Masjid ini memiliki tiga gerbang besar dan empat menara. Pengunjung bisa menyewa jubah untuk tur digerbang utara. Tiket masuk Masjid Jama adalah gratis, tetapi kunjungan wisata ditutup ketika waktu salat.

3. Humayun’s Tomb


Masih seputar peninggalan Kekasiaran Mughal. Humayun’s Tomb ini merupakan monumen pertama Kekaisaran Mughal. Monumen ini memiliki gaya arsitektur khas Mughal yang paling mencolok dan dipengaruhi oleh Persia.

Humayun’s Tomb ini sekarang masuk dalam Situs Warisan Dunia UNESCO. Selain itu, penguasa Mughal lainnya juga dimakamkan di sini. Tak hanya makam, monumen ini pun memiliki taman kotak dan saluran air yang mengesankan.

Monumen ini dibangun pada tahun 1565 atas perintah Humayan. Ia merupakan anak penakluk, Babur dan pemimpin kedua kekaisaran yang membentang luas ke wilayah Afghanistan modern, Pakistan, Bangladesh, serta India bagian utara.

4. Qtub Minar

Salah satu ikon Delhi yang harus dikunjungi adalah Qtub Minar. Tak hanya sekadar monumen terbaik di Delhi, tetapi juga yang terbaik di seluruh India, bahkan mungkin di seluruh dunia.

Monumen ini juga merupakan situs sejarah di India karena mulai dibangun pada tahun 1193 masehi oleh sultan pertama Kesultanan Delhi, Qutab-ud-din Aibak dari Dinasti Mamluk.

Monumen setinggi 73 meter ini dibangun untuk memperingati kemenangannya atas raja kerajaan Hindu terakhir di Delhi, Jayachandra.

Posting Komentar

 

Copyright © Hardan Sharing | Powered by Blogger | Template by 54BLOGGER | Fixed by Free Blogger Templates