5 Alasan Kenapa Kitchen Set Aluminium Pilihan Tepat untuk Anda

5 Alasan Kenapa Kitchen Set Aluminium Pilihan Tepat untuk Anda

Seiring berkembangnya teknologi, penggunaan kitchen set di dapur rumah tampaknya adalah suatu kebutuhan. Sebab, perabot dapur yang satu ini akan memperindah dapur Anda dan membuat urusan jadi lebih mudah. Salah satu bahan yang bisa Anda pilih untuk bahan dari perabot penghias dapur ini adalah aluminium.

Kenapa harus memilih yang berbahan aluminium? Bukankah sekarang ini ada banyak sekali perangkat dapur yang terbuat dari bahan yang lebih wah dan cantik? Ada banyak alasan kenapa Anda harus memilih perangkat dapur yang terbuat dari bahan yang satu ini. Untuk lebih jelasnya, simak di bawah ini!

1. Mudah Dibersihkan dan Anti Noda
Berbeda dengan yang terbuat dari material berbahan kayu, perabot dapur yang terbuat dari bahan aluminium lebih mudah dibersihkan serta anti noda. Ini dikarenakan permukaannya yang solid sehingga tak akan menyerap kotoran atau noda yang jatuh ke atas permukaannya. Bila pun terkena noda atau kotoran, Anda hanya perlu mengelapnya saja.

Selain itu, bila kotoran atau noda yang jatuh adalah jenis noda yang membandel seperti minyak, Anda bisa menggunakan cairan pembersih. Jangan takut rusak, material yang satu ini tahan terhadap bahan kimia. Jadi, tak masalah bila Anda menggunakan cairan pembersih yang cukup keras untuk membersihkan permukaannya.

2. Tidak Mudah Terbakar dan Tahan Air
Selain mudah dibersihkan perabot dapur yang terbuat dari aluminium juga tidak mudah terbakar dan tahan terhadap air. Perabot yang tahan terhadap api dan air adalah hal yang sangat diperlukan karena aktivitas di dapur akan melibatkan dua elemen ini. Kenapa bisa begini?

Sekali lagi, aluminiun memiliki permukaan yang solid. Permukaan ini akan menangkal air untuk masuk ke dalamnya. Selain itu, aluminium juga memiliki titik leleh yang sangat tinggi sehingga aman dan tak mudah terbakar. Hal ini pasti membuat aktivitas Anda di dapur menjadi lebih aman dan nyaman.

3. Perawatan Mudah
Aluminium adalah bahan yang tidak bisa berkarat. Oleh sebab itu, untuk merawatnya Anda tak perlu melakukan hal yang sulit. Cukup sering mengelapnya saja setelah selesai memasak. Untuk hasil yang maksimal dan perabot dapur yang tahan lama, ada baiknya menggunakan kain tekstil yang lembut untuk mengelapnya.

4. Tampilan yang Elegan
Selain beberapa kelebihan di atas, perabot dapur yang berbahan aluminium juga dikenal memiliki tampilan yang elegan. Bila Ana ingin dapur tampak mewah dan menawan, maka perabit dapur dengan bahan aluminium adalah pilihan yang tepat. Sebab, bahan ini memiliki sifat yang spotless dan glossy sehingga membuatnya terkesan mewah dan modern.

Lagipula, perabot dapur dengan bahan aluminium terlihat lebih metal. Ini akan membuat perabot Anda terkesan mahal. Bahkan, di dapur-dapur restoran ternama dengan chef yang terkenal dan andal juga menggunakan perabot dapur dengan mahal ini, lho!

5. Anti Serangga dan Hama
Salah satu keunggulan lain dari material ini adalah anti rayap dan anti serangan serangga. Berbeda dengan perabot dapur yang mudah terserang rayap hingga rusak, perabot dengan bahan aluminium tidak. Sebab, serangga tidak bisa bersarang di dalamnya. Ini pastinya akan membuat perabot dapur Anda bisa bertahan lebih lama.


Itulah beberapa alasan yang mengharuskan Anda untuk memilih kitchen set dengan material aluminium. Selain alasan di atas, ada alasan lainnya yang bisa Anda pertimbangkan seperti bobotnya yang ringan sehingga akan mempermudah Anda bila harus memindahkannya ke sudut lain dapur Anda. Keren, kan?

Posting Komentar

 

Copyright © Hardan Sharing | Powered by Blogger | Template by 54BLOGGER | Fixed by Free Blogger Templates