Eksperimen Anak Muda dengan Mewarnai Rambut

Eksperimen Anak Muda dengan Mewarnai Rambut

Bereksperimen dengan penampilan merupakan ciri khas orang muda, tak terkecuali dengan warna rambut. Mengecat rambut dengan warna-warna terang, bahkan warna pelangi, justru membuat banyak orang muda makin pede.

Pewarna rambut untuk manusia ditemukan oleh ahli kimia Eugene Schueller 100 tahun silam, yang juga pendiri L'Oreal Paris.

Kini pewarna rambut tak terbatas pada warna-warna "standar" seperti hitam, cokelat, atau pirang. Warna-warna yang menyala kini disukai sebagai bagian dari ekspresi diri.

"Konsumen yang datang ke salon semakin muda, hampir 59 persen. Mereka senang berganti penampilan, ingin tampil beda, dan lebih cantik," kata Brand General Manager L'Oreal Professionnel Satria Bakti dalam acara peluncuran #ColorFulHair di Jakarta (1/3).

Data dari Kantar Salon Study Indonesia tahun 2016 terhadap 522 responden terungkap, pelanggan salon kebanyakan adalah mereka yang usianya antara 18-34 tahun. Tentu saja kebutuhan mereka akan penampilan berbeda dengan generasi yang lebih matang.

Itu sebabnya, menurut Satria, L'Oreal kini meluncurkan pewarna rambut dengan 7 pilihan warna intens seperti pink, ungu, navy blue, atau pun kehijauan.

Dijelaskan oleh Head of Education L'Oreal Professionnel, Indra Tanudarma, dalam tiga tahun terakhir warna-warna yang cerah memang disukai. Di tahun 2018 ini, warna ungu yang sedang tren dipastikan juga akan diaplikasikan dalam warna rambut.

"Warnanya yang playful, lihat saja influencer seperti Kim Kardashian juga mewarnai rambutnya dengan warna pink," kata Indra.

Menurut Indra, seri pewarnaan Colorfulhair memiliki teknologi yang bisa memberikan hasil warna pigmented dan nyata. Konsumen juga bisa mendapatkan warna-warna gradasi yang cenderung gelap.

"Ketahanan warnanya sekitar 15 kali cuci rambut. Makin vivid warnanya, makin tahan lama. Kalau warna-warna pastel makin gampang hilang," papar Indra.

Kelebihan lain dari produk pewarna rambut ini, menurut Indra, adalah hanya membutuhkan bleaching satu kali. Kandungan care trio complex di dalamnya juga berfungsi menjaga kelembutan dan kilau rambut, sehingga rambut tidak gampang rusak.

"Siapa pun sebenarnya bisa berekspresi asal cocok. Yang muda pun belum tentu cocok dengan warna dramatik. Yang penting nyaman dan bisa membawakannya," katanya.

Dalam acara tersebut, juga ditampilkan 10 kreasi Colorfulhair yang dihasilkan 5 penata rambut ambassador L'Oreal, yaitu Andy Lie, Arie Hidayat, Irwan Rovani, Lie Kuang, dan Alfons.

Posting Komentar

 

Copyright © Hardan Sharing | Powered by Blogger | Template by 54BLOGGER | Fixed by Free Blogger Templates